Negara dan Reformasi Indonesia Stop Pungli, Jembatan Timbang Harus Pakai Aplikasi e-Tilang - Super Liputan6 | Kisah Sebuah Cerita

Saturday, March 3, 2018

Negara dan Reformasi Indonesia Stop Pungli, Jembatan Timbang Harus Pakai Aplikasi e-Tilang

Super Liputan6 - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menpan RB Asman Abnur dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau lokasi Pelayanan pengurusan BPKB online alias e-BPKB di Polda Metro Jaya, Senin (13/11)



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur mengusulkan supaya sistem online e-Tilang berlaku di jembatan timbang. Hal ini untuk menangkal terjadinya pungutan binal (pungli).

Baca Juga : Info Indonesia Super | Tips -Tips Bermain Dan Meraih Kemenangan Bermain Di Permainan Bola Tangkas Mickey Mouse. 




Hal ini dikatakan Asman untuk Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi ketika acara Car Free Day sekaligus peluncuran tiga software layanan transportasi darat, yakni Sistem Penerbitan Izin Online dan Multimoda (SPIONAM), e-Ticketing, dan e-Tilang.
"e-Tilang ini saya pikir mesti menjadi model di jembatan timbang. Karena ini telah jadi hal pemerintah pusat, agar tidak terdapat lagi kamar-kamar kecil di jembatan timbang," tegas Asman di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (4/3/2018).


Baca Juga : Terjadi Penembakan Di Studio Rhoma Irama, Pertama Kali Diketahui Petugas Kebersihan.



Dengan sistem online tersebut, dia berharap, Kemenhub bisa mengontrol keterampilan beban jalan raya. "Jadi tidak terdapat lagi yang dapat bermain-main dengan ini," ucapnya.
Aplikasi e-Tilang yang dikenalkan Kemenhub, sambung Asman, telah menjadi model di negara lain. Artinya masyarakat yang melanggar aturan di jalan raya bisa mengurus pembayaran denda di kapanpun dan di manapun.


"e-Tilang mestinya tidak merepotkan orang yang melanggar. Orang yang melanggar melulu tahu ketika tagihan datang ke rumahnya, bahwa dia melanggar di parkir atau di jalan. Jadi tidak menguras waktu untuk menunaikan atau menuntaskan denda," jelas dia.
Begitupun dengan software perizinan guna pengusaha transportasi darat. Berdasarkan keterangan dari Asman sangat urgen untuk mempermudah pelaku usaha dalam mengurus izin yang berhubungan bidangnya.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Anda Di 2018.




"Kita mesti berlomba dengan perusahaan multinasional, tapi anda tetap direpotkan dengan hal perizinan. Jadi dengan sistem online ini pengusaha angkutan antar provinsi, antar kota dapat urus izin lebih gampang dan murah, karena dapat dilakukan di manapun," tukas Asman.


Baca Juga : Seorang Kaporli Takut-takut Membicarakan Masalah Politik Di Tahun 2018.



Menteri PANRB: Belum Ada Rencana Gaji PNS Naik di 2019
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan belum terdapat rencana pemerintah untuk mendongkrak gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 2019. Pernyataan ini membalas usulan Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas eskalasi gaji PNS pada tahun depan.


"Belum terdapat rencananya (kenaikan gaji PNS di 2019)," kata Menteri PANRB, Asman Abnur melewati pesan singkatnya untuk Super Liputan6, Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Baca Juga : Driver Ojek Online Keroyok Pemuda Hingga Tewas, Kronologi, Motif Dendam Sampai Kecaman Kapolres.


Agen Tangkas Terpercaya - SuperTangkas ( www.st838.com / www.initangkas.com ) merupakan permainan bola tangkas yang bersifat Fair Play (Menggunakan Unsur Settingan Darat) dan tidak menggunakan sistem Lock Pemain. Bermain di Supertangkas anda akan mendapatkan berbagai banyak keuntungan lainnya, seperti adanya sistem lotere, fitur buka kartu, fitur JP, dan Fitur Extra Bonus.

No comments:

Post a Comment

Banyak Berita Hoax Yang Telah Menyebar Di Dunia, MCA Mana Yang Sudah DiTangkap Oleh Polri.

Super Liputan6 - Penangkapan terhadap sebanyak admin kumpulan Muslim Cyber Army (MCA) berhubungan penyebaran hoax dan ujaran kebenci...